Muhammadiyah Sambut Baik Ketegasan Menteri ATR/BPN Berantas Mafia Tanah

Senin, 11 Juli 2022 – 17:29 WIB
Muhammadiyah Sambut Baik Ketegasan Menteri ATR/BPN Berantas Mafia Tanah - JPNN.com Sumbar
Muhammadiyah mengapresiasi langkah Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto membersihkan kementeriannya dari segala bentuk pungutan liar (pungli). Ilustrasi Foto: ANTARA/HO-Dokumentasi Humas Muhammadiyah

sumbar.jpnn.com, PADANG - Muhammadiyah mengapresiasi langkah Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto membersihkan kementeriannya dari segala bentuk pungutan liar (pungli).

Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas sangat mendukung langkah Hadi Tjahjanto.

Menurutnya masalah di Kementerian ATR/BPN cukup banyak, terutama soal mafia tanah yang sudah dikeluhkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jika melihat praktik yang selama ini muncul di Kementerian ATR/BPN, maka ulah oknum-oknum ini sangat tidak mendukung niat baik dari Hadi Tjahjanto.

"Presiden Jokowi sudah sering mengeluhkan soal mafia tanah ini. Jadi, memang harus dibersihkan," kata Anwar Abbas.

Ulama asal Sumbar ini menilai Hadi Tjahjanto harus memperkuat fungsi yang ada di Kementerian ATR/BPN, terutama pada Inspektorat Jenderal.

Sebab, mafia tanah ini muncul akibat dari lemah dan rusaknya mentalitas sebagian oknum pegawai Kementerian ATR/BPN.

"Perlu tindakan tegas dan berani dari Hadi mencopot dan memcat dengan tidak hormat oknum-oknum ini baik dalam kasus baru atau yang sudah lama terjadi," jelasnya.

Muhammadiyah mengapresiasi langkah Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto membersihkan kementeriannya dari segala bentuk pungutan liar (pungli).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News