Pemprov Sumbar Bakal Membangun Jalan Tembus dari Limapuluh Kota ke Riau

Senin, 11 Juli 2022 – 11:04 WIB
Pemprov Sumbar Bakal Membangun Jalan Tembus dari Limapuluh Kota ke Riau - JPNN.com Sumbar
Pemprov Sumbar berupaya membangun akses jalan tembus dari pelosok Nagari Galugua, Kabupaten Limapuluh Kota menuju Rokan Hulu, Riau. Foto: antara/ Akmal Saputra)

sumbar.jpnn.com, LIMAPULUH KOTA - Pemprov Sumbar berupaya membangun akses jalan tembus dari pelosok Nagari Galugua, Kabupaten Limapuluh Kota menuju Rokan Hulu, Riau.

Pembangunan akses jalan tembus ini untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di Nagari Galugua.

"Akses jalan ini merupakan kunci perekonomian. Kami akan mengupayakan jalan tembus dari Galugua ke Rokan Hulu ini selesai," kata Gubernur Sumbar Mahyeldi.

Galugua merupakan daerah perbatasan antara Sumbar dengan Riau.

Jarak dari Galugua ke Rokan Hulu ini cukup dekat, namun masyarakat belum memiliki akses untuk mencapai provinsi tetangga itu.

Jika jalan ini selesai, maka sejumlah fasilitas seperti sekolah, pasar dan puskesmas yang dilengkapi rawat inap bisa dibangun.

Dia yakin dengan fasilitas itu ekonomi masyarakat Galugua akan semakin menggeliat.

"Jadi, prioritas utama kami pembangunan akses jalan dulu," ucapnya.

Pemprov Sumbar berupaya membangun akses jalan tembus dari pelosok Nagari Galugua, Kabupaten Limapauluh Kota menuju Rokan Hulu, Riau.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia