Proyek Bank Dunia Ini Dilaksanakan di Sumbar, Ini Targetnya

Selasa, 12 Juli 2022 – 19:57 WIB
Proyek Bank Dunia Ini Dilaksanakan di Sumbar,  Ini Targetnya - JPNN.com Sumbar
Bank Dunia menjalin kerja sama hibah dengan Kementerian LHK dalam proyek Strengthening of Social Forestry in Indonesia (SSF) atau Penguatan Perhutanan Sosial Indonesia. Foto: Progam Investasi Kehutanan

sumbar.jpnn.com, PADANG - Bank Dunia menjalin kerja sama hibah dengan Kementerian LHK dalam proyek Strengthening of Social Forestry (SSF) atau Penguatan Perhutanan Sosial Indonesia.

Direktur Penyiapan Kawasan Perhutanan Sosial (PKPS) Syafda Roswandi mengatakan proyek SSF ini merupakan kerja sama hibah Bank Dunia melalui Global Environmental Facility (GEF) ke Kementerian LHK.

Proyek ini dilaksanakan sejak 2021 sampai 2025 pada enam kabupaten dan kota yang tersebar di Sumbar, Lampung, NTB, dan Maluku Utara.

SSF adalah program peningkatan hak akses masyarakat terhadap kawasan hutan pada areal prioritas untuk pengembangan perhutanan sosial.

"Target yang ingin dicapai dari proyek ini ialah pengelolaan kawasan hutan seluas 300 ribu hektare untuk dikelola secara berkelanjutan," kata Syafda.

Pengelolaan tersebut nantinya bermuara pada kesejahteraan masyarakat, minimal 150 ribu jiwa.

Proyek SSF ini juga direncanakan untuk mitigasi gas rumah kaca sebesar 9,2 MtCO2e.

"Ada tiga kegiatan utama proyek SSF ini yaitu penguatan kebijakan kelembagaan untuk mendukung perhutanan sosial, penguatan kapasitas masyarakat dalam mengelola hutan, dan monitoring serta evaluasi," terangnya. (antara/jpnn)

Bank Dunia menjalin kerja sama hibah dengan Kementerian LHK dalam proyek Penguatan Perhutanan Sosial Indonesia.

Redaktur & Reporter : Ade Keno

Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia