Harga BBM Terbaru di Sumbar, Dex Lite Mencapai Rp 19.250 per Liter

Rabu, 03 Agustus 2022 – 15:33 WIB
Harga BBM Terbaru di Sumbar, Dex Lite Mencapai Rp 19.250 per Liter - JPNN.com Sumbar
Sub Holding Commercial and Trading PT Pertamina terus melakukan penyesuaian harga untuk Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan Dexlite. Foto: Ricardo/JPNN,com

sumbar.jpnn.com, PADANG - Sub Holding Commercial and Trading PT Pertamina terus melakukan penyesuaian harga untuk Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan Dexlite.

Area Manager Communication Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera bagian utara, Taufikurachman, mengatakan penyesuaian harga ini dilakukan untuk menanggapi perkembangan terkini dari industri minyak dan gas.

Harga Indonesian Crude Price (ICP) pada Juli 2022 rata-rata di angka 106.73 dolar Amerika per barel.

"Ini masih lebih tinggi sekitar 24 persen dari harga ICP pada Januari 2022. Harga ICP ini fluktuatif dan masih relatif tinggi," kata Taufikurachman.

Di Sumbar, harga Pertamax Turbo saat ini mencapai Rp 18.250, Pertamina Dex menjadi Rp 19.250, dan Dexlite menjadi 18.150 per liter.

Harga ini akan diberlakukan pada 3 Agustus 2022.

Penyesuaian harga ini diatur dalam Kepmen ESDM
No. 62/K/12/MEM/2020 tentang formulasi harga jenis bahan bakar umum (JBU).

"Harga Pertamax Turbo dan Dex Series masih terbilang kompetitif dibanding produk dengan kualitas yang sama," ucap Taufikurachman.

Sub Holding Commercial and Trading PT Pertamina terus melakukan penyesuaian harga untuk Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan Dexlite.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia