Kemendagri Menurunkan Tim Monev ke Bukittinggi dan Pariaman

Minggu, 21 Agustus 2022 – 17:12 WIB
Kemendagri Menurunkan Tim Monev ke Bukittinggi dan Pariaman - JPNN.com Sumbar
Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keungan Daerah (Keuda) Kemendagri Agus Fatoni mengatakan pihaknya akan melakukan pembinaan dan pengawasan umum penyelenggaraan pemerintahan daerah secara nasional. Foto: Puspen Kemendagri

sumbar.jpnn.com - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menurunkan tim untuk melaksanakan monitoring evaluasi (monev), asistensi, dan peningkatan kapasitas ke Kota Bukittinggi dan Pariaman.

Tim itu diturunkan untuk mempercepat realisasi APBD 2022 agar target pertumbuhan ekonomi nasional sebesar lima persen tercapai di akhir tahun.

Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keungan Daerah (Keuda) Kemendagri Agus Fatoni mengatakan pihaknya akan melakukan pembinaan dan pengawasan umum penyelenggaraan pemerintahan daerah secara nasional.

Hal ini berdasarkan Pasal 373 dan 374 UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Kemendagri akan terus mendorong pemerintah daerah (Pemda) mempercepat realisasi belanja APBD.

"Bapak Mendagri memerintahkan tim turun langsung ke daerah untuk monitoring dan evaluasi realisasi APBD," kata Fatoni.

Pelaksanaan Monev ini tidak tebang pilih. Monitoring dan evaluasi ini akan mempelajari kelemahan dan strategi percepatan belanja APBD.

"Jadi, kami bisa merumuskan solusi dan langkah yang tepat untuk percepatan penyerapan APBD," terangnya.

Kemendagri menurunkan tim untuk melaksanakan monev, asistensi, dan peningkatan kapasitas ke Kota Bukittinggi dan Pariaman.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia