Warga Matur Ketakutan, Auman Harimau Sumatra yang Menerkam Empat Ternak Terdengar

Kamis, 25 Agustus 2022 – 23:22 WIB
Warga Matur Ketakutan, Auman Harimau Sumatra yang Menerkam Empat Ternak Terdengar - JPNN.com Sumbar
Harimau Sumatra diduga memangsa empat ekor ternak jenis kerbau dan anjing milik warga Jorong Aia Taganan, Nagari Matua Hilia, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam. Foto: Antara

sumbar.jpnn.com, AGAM - Harimau Sumatra diduga memangsa empat ekor ternak jenis kerbau dan anjing milik warga Jorong Aia Taganan, Nagari Matua Hilia, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam.

Camat Matur Subhan mengatakan kerbau yang dimangsa berusia tiga tahun milik seorang warga bernama Basri Sutan Marajo (50).

Kemudian ada dua anak kerbau yang dimangsa pada Sabtu (20/8). Kedua ekor anak kerbau itu mendapatkan luka pada bagian kaki kiri.

"Anak kerbau itu sudah mendapatkan pengobatan dari petugas kesehatan hewan," kata Subhan.

Kemudian dua ekor anak anjing itu milik Ap (25) dan Eri (30).

Kedua anak anjing itu mati di tempat. Warga juga menemukan jejak kaki harimau di lokasi tersebut.

"Warga saat ini ketakutan diserang harimau. Auman harimau itu juga sesekali terdengar oleh masyarakat sehingga membuat mereka tak berani melakukan aktivitas di kebun," terangnya.

Subhan sudah melaporkan hal ini kepada Balai Konservasi Sumber Daya ALam (BKSDA) Sumbar agar konflik manusia dengan satwa liar itu diselesaikan.

Harimau Sumatra diduga memangsa empat ekor ternak jenis kerbau dan anjing milik warga Jorong Aia Taganan, Nagari Matua Hilia, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia