Instruksi Dandim 0308/Pariaman, Seluruh Anggotanya Siap Bantu Masyarakat yang Tertimpa Bencana

Sabtu, 27 Agustus 2022 – 21:27 WIB
Instruksi Dandim 0308/Pariaman, Seluruh Anggotanya Siap Bantu Masyarakat yang Tertimpa Bencana - JPNN.com Sumbar
Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0308/Pariaman Letkol Arm Wahyu Hidayat menginstruksikan anggotanya untuk bersiaga menghadapi dampak cuaca ekstrem. Foto: Antara

sumbar.jpnn.com, PARIAMAN - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0308/Pariaman Letkol Arm Wahyu Hidayat menginstruksikan anggotanya untuk bersiaga menghadapi dampak cuaca ekstrem.

Cuaca yang tak terkendali itu sudah menghantam Kota Pariaman dalam beberapa pekan terakhir.

"Saat ada bencana, anggota Komando Rayon Militer mengetahuinya akan datang ke lokasi untuk membantu masyarakat," kata Wahyu.

Dia menegaskan kesiagaan anggota diperlukan karena dalam beberapa pekan terakhir Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman hampir setiap hari dilanda hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Hujan itu juga disertai angin kencang sehingga beberapa pohon tumbang dan menimpa rumah warga dan menghambat akses masyarakat.

"Anggota TNI harus datang dalam kondisi apapun, bahkan yang tidak berpakaian loreng pun wajib datang ke lokasi," terangnya.

Wahyu mengimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan selama cuaca ekstrem melanda.

Masyarakat juga dilarang menebang pohon sembarangan karena berpotensi menimbulkan longsor.

Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0308/Pariaman Letkol Arm Wahyu Hidayat menginstruksikan anggotanya untuk bersiaga menghadapi dampak cuaca ekstrem.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News