Mushaf Al-Qur'an Maqashid Syariah Satu-satunya di Indonesia yang Mengajarkan tentang Berbisnis

Minggu, 04 September 2022 – 17:22 WIB
Mushaf Al-Qur'an Maqashid Syariah Satu-satunya di Indonesia yang Mengajarkan tentang Berbisnis - JPNN.com Sumbar
Mushaf Al-Qur'an itu berisi tentang pembelajaran ekonomi dan keuangan syariah, pariwisata syariah, muamalah syariah, dan kepemimpinan islami. Foto: Sumbarprov

sumbar.jpnn.com, PADANG - Pemprov Sumbar meluncurkan Mushaf Al-Qur'an Maqashid Syariah.

Mushaf Al-Qur'an itu berisi tentang pembelajaran ekonomi dan keuangan syariah, pariwisata syariah, muamalah syariah, dan kepemimpinan islami.

Pembahasan di dalamnya membuat mushaf Al-Qur'an ini menjadi yang pertama di Indonesia.

Gubernur Sumbar Mahyeldi berterima kasih kepada Yayasan Global Spirit of Umah yang membantu Pemprov mendistribusikan 5.000 ekstemplar Mushaf Maqashid Syariah.

"Kami sangat berterima kasih kepada Yayasan Global SPirit of Ummah yang membantu mendistribusikan mushaf berlogo Pemprov Sumbar," kata Mahyeldi.

Dia berharap Mushaf Al-Qur'an ini memberikan sumbangan ilmu pengetahuan ekonomi dan keuangan syariah serta menjadi referensi bagi dunia pendidikan serta jemaah yang berkunjung ke Masjid Raya Sumbar.

Mahyeldi menegaskan mushaf itu ditempatkan di Masjid Raya Sumbar karena bakal dijadikan Pusat Implementasi dan Pembelajaran Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK)

"Insyaallah pada 2023 nanti akan dibangun Kantor MUI. Desainnya sudah kami siapkan sehingga Masjid Raya Sumbar bisa menjadi pusat implementasi ABS-SBK.

Mushaf Al-Qur'an itu berisi tentang pembelajaran ekonomi dan keuangan syariah, pariwisata syariah, muamalah syariah, dan kepemimpinan islami.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia