Empat Tuntutan Aliansi BEM SB, dari Penolakan Kenaikan Harga BBM sampai Kebocoran Subsidi

Rabu, 07 September 2022 – 20:32 WIB
Empat Tuntutan Aliansi BEM SB, dari Penolakan Kenaikan Harga BBM sampai  Kebocoran Subsidi - JPNN.com Sumbar
Koordinator Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumatera Barat (SB) Irwandi memastikan massa aksi akan kembali ke Gedung DPRD Sumbar pada Jumat (9/9). Foto: Fachri Hamzah/jpnn.

sumbar.jpnn.com, PADANG - Koordinator Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumatera Barat (SB) Irwandi memastikan massa aksi akan kembali ke Gedung DPRD Sumbar pada Jumat (9/9).

"Sesuai janji Pak Ketua DPRD Sumbar. Kami akan kembali pada Jumat (9/9) untuk menyampaikan aspirasi secara langsung," kata Irwandi.

Dia menjelaskan para mahasiswa datang ke Kantor DPRD Sumbar untuk menyampaikan penolakan kenaikan harga BBM.

Mahasiswa berharap akan DPRD Sumbar menyampaikan aspirasi mereka ke Presiden Joko Widodo.

Terkait tuntutan, ada beberapa hal yang disuarakan Aliansi BEM SB.

Pertama, menolak kenaikan harga BBM bersubsidi karena berdampak langsung kepada perekonomian masyarakat dan mengalihkannya ke bantuan sosial.

Kedua, mendesak pemerintah menunda proyek strategis nasional yang berdampak langsung pada perekonomian masyarakat dan mengalihkannya pada subsidi.

Ketiga, mendesak pemerintah mengatur regulasi pemakaian BBM bersubsidi dan bertanggung jawab atas kebocoran subsidi masyarakat.

Koordinator Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumatera Barat (SB) Irwandi memastikan massa aksi akan kembali ke Gedung DPRD Sumbar pada Jumat (9/9).
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia