Situasi di Jorong Pigogah Air Bangis Kondusif Pascaunjuk Rasa

Rabu, 16 Agustus 2023 – 06:22 WIB
Situasi di Jorong Pigogah Air Bangis Kondusif Pascaunjuk Rasa - JPNN.com Sumbar
Situasi keamanan di Jorong Pigogah Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Kabupaten Pasaman Barat, kembali kondusif pascaunjuk rasa.Foto: Antara

sumbar.jpnn.com, PASAMAN BARAT - Situasi keamanan di Jorong Pigogah Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Kabupaten Pasaman Barat, kembali kondusif pascaunjuk rasa.

Kapolres Pasaman Barat turun langsung ke lokasi untuk memastikan situasi itu.

Pasalnya, unjuk rasa yang dilakukan masyarakat Jorong Pigogah Air Bangis di Kota Padang beberapa waktu lalu cukup heboh.

"Setelah pemulangan kemarin, kami langsung turun ke lokasi dan bertatap muka dengan warga untuk memastikan situasi kondusif," kata Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki.

Selama di lokasi, Agung turut melakukan sosialisasi agar tidak menggarap kawasan hutan produksi dan hutang lindung di daerah tersebut.

Warga dilarang menggarap hutan lindung dan hutan produksi yang direncanakan akan ada Proyek Strategis Nasional (PSN).

"Kami juga memasang 20 plang larangan menggarap kawasan hutan di daerah itu," ungkapnya.

Agung menegaskan pemasangan plang itu bentuk peringatan agar warga tidak membuka lahan baru dengan menebang, membakar, atau menanam tanpa izin.

Situasi keamanan di Jorong Pigogah Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Kabupaten Pasaman Barat, kembali kondusif pascaunjuk rasa.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia