Gempa 6,1 M Mentawai, 1 Warga Terluka Tertimpa Kayu, Sejumlah Bangunan Rusak

Minggu, 11 September 2022 – 17:22 WIB
Gempa 6,1 M Mentawai, 1 Warga Terluka Tertimpa Kayu, Sejumlah Bangunan Rusak - JPNN.com Sumbar
Kondisi Masyarakat yang mengungsi di perbukitan pasca gempa 6,1 M menguncang Mentawai pada pukul 06.10 WIB. Foto: Tagana Kepulauan Mentawai.

sumbar.jpnn.com, PADANG - PADANG - Gempa bumi bermagnitudo 6,1 yang mengguncang Pulau Siberut, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, pukul 06.10 WIB.

Gempa itu mengakibatkan seorang warga Dusun Betaet, Desa Simelagi, Kecamatan Siberut Barat, terluka akibat tertimpa kayu di rumahnya.

"Seorang warga Betaet terluka di kepala terkena kayu rumahnya saat hendak menyelamatkan diri dari gempa," ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mentawai Noviardi saat dihubungi JPNN.com, Minggu (11/9).

Saat ini, lanjut dia, korban sudah mendapatkan pertolongan dari pihak puskesmas setempat.

Gempa bumi yang terjadi pagi hari itu juga mengakibatkan warga di dua desa Kecamatan Siberut Barat mengungsi ke perbukitan.

"Kondisi dan jumlah warga yang mengunsi masih sama dengan gempa pada 28 Agustus 2022 lalu," ungkap Noviardi.

Selain itu, terdapat 200 warga dari Desa Sikabaluan, Kecamatan Siberut Utara, juga turut mengungsi di lokasi yang lebih tinggi dan aman.

Gempa bumi juga menyebabkan kerusakan pada sejumlah bangunan dan fasilitas umum.

Pasca gempa berkekuatan 6,1 M yang mengucang Pulau Siberut, Kepulauan Mentawai pada pukul 06.10 WIB mengakibatkan warga di dua desa Kecamatan Siberut Barat meng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia