Tekan Laju Inflasi, Pemkab Pasaman Barat Tanam Bibit Cabai

Senin, 19 September 2022 – 16:28 WIB
Tekan Laju Inflasi, Pemkab Pasaman Barat Tanam Bibit Cabai - JPNN.com Sumbar
Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat bekerja sama dengan perusahaan kelapa sawit PT Laras Inter Nusa (LIN) mencanangkan penanaman cabai untuk menekan laju inflasi. Foto: Kementan

sumbar.jpnn.com, PASAMAN BARAT - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat bekerja sama dengan perusahaan kelapa sawit PT Laras Inter Nusa (LIN) mencanangkan penanaman cabai untuk menekan laju inflasi.

Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto mengatakan pihaknya sudah menyerahkan lima ribu bibit cabai dan 15 ribu kecambah cabai kepada masyarakat di Jorong Banuik, Kecamatan Kinali.

Penyerahan bibit itu bentuk pencanangan program menanam cabai.

"Terima kasih PT LIN yang sudah berpartisipasi mendukung kesuksesan program Pasaman Barat dalam menekan laju inflasi dengan memberi bantuan bibit cabai," kata Risnawanto.

Dia menjelaskan penanaman bibit cabai ini bisa menekan inflasi di bidang pangan.

Masyarakat diharapkan memanfaatkan bantuan tersebut secara baik.

"Setelah tiga bulan mendatang, kebutuhan pangan seperti cabai dapat membantu masyarakat," ujarnya.

Ketua TP PKK Titi Hamsuardi mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan lahan berupa pekarangan untuk menanam kebutuhan pangan.

Pemkab Pasaman Barat bekerja sama dengan perusahaan kelapa sawit PT Laras Inter Nusa (LIN) mencanangkan penanaman cabai untuk menekan laju inflasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia