Kementerian Perhubungan Diharapkan Memberi Jadwal Penerbangan untuk Bandara Pusako Anak Nagari

Rabu, 24 Januari 2024 – 20:55 WIB
Kementerian Perhubungan Diharapkan Memberi Jadwal Penerbangan untuk Bandara Pusako Anak Nagari - JPNN.com Sumbar
Pemkab Pasaman Barat berharap Kementerian Perhubungan memberikan jadwal penerbangan untuk Bandara Pusako Anak Nagari. Foto: Antara

sumbar.jpnn.com, PASAMAN BARAT - Pemkab Pasaman Barat berharap Kementerian Perhubungan memberikan jadwal penerbangan untuk Bandara Pusako Anak Nagari.

Jadwal penerbangan itu dinilai sangat penting untuk mitigasi bencana dan mempermudah akses menuju Kabupaten Pasaman Barat.

"Penerbangan terakhir itu pada 2021. Kami berharap ada jadwal penerbangan lagi di Bandara Pusako Anak Nagari," kata Kadis Perhubungan Pasaman Barat Bakaruddin.

Dia mengaku sudah mengusulkan jadwal penerbangan untuk Bandara Pusako Anak Nagari kepada Kementerian Perhubungan pada 2023.

Pengusulan itu dilakukan melalui Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Dabo Singkep Kepulauan Riau saat rapat bersama dengan Pemkab Pasaman Barat.

Kala itu, sudah direncanakan evaluasi tahun perjalanan 2023 dan bakal diupayakan ada jadwal penerbangan di Bandara Pusako Anak Nagari.

"Evaluasi itu ternyata tidak jadi dan dijanjikan kembali pada 2024. Saat inni kami berharap ada jadwal penerbangan dari Kementerian Perhubungan untuk Bandara Pusako Anak Nagari," ucapnya.

Saat ini aktivitas Bandara Pusako Anak Nagari masih terus berjalan walau tidak ada penerbangan.

Pemkab Pasaman Barat berharap Kementerian Perhubungan memberikan jadwal penerbangan untuk Bandara Pusako Anak Nagari.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia