Padang Sering Diguyur Hujan, BPBD Perkuat Regu Siaga Kebencanaan

Jumat, 23 September 2022 – 07:12 WIB
Padang Sering Diguyur Hujan, BPBD Perkuat Regu Siaga Kebencanaan - JPNN.com Sumbar
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang menurunkan personel menangani material longsor di Kelurahan Lambung Bukit, Kecamatan Pauh. Foto: Antara

sumbar.jpnn.com, PADANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang menurunkan personel menangani material longsor di Kelurahan Lambung Bukit, Kecamatan Pauh.

Kepala pelaksana BPBD Padang Endrizal mengatakan penanganan material longsor itu dibantu alat berat milik Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan relawan kebencanaan.

Pembersihan material longsor membutuhkan tenaga ekstra karena luas kawasan yang terdampak sekitar 40 meter dengan ketinggian dua meter.

"Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu, namun ada empat bangunan yang terdampak yakni sekolah Pengembangan Anak Usia Dini (PAUD), bengkel, dan dua unit rumah warga," kata Endrizal.

Terkait kerusakan akibat longsor, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Padang serta instansi terkait lainnya untuk mendapatkan bantuan fisik bangunan yang rusak.

Sesuai instruksi Wali Kota Padang, bantuan yang diberikan kepada yang terdampak harus maksimal.

Selain memaksimalkan bantuan, Endrizal juga memperkuat regu siaga kebencanaan.

Penguatan regu itu untuk mengantisipasi bencana di tengah kondisi cuaca Kota Padang yang kerap diguyur hujan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang menurunkan personel menangani material longsor di Kelurahan Lambung Bukit, Kecamatan Pauh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News