Prakiraan Cuaca Hari Ini, Mayoritas Daerah di Sumbar Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir

Senin, 26 September 2022 – 07:25 WIB
Prakiraan Cuaca Hari Ini, Mayoritas Daerah di Sumbar Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir - JPNN.com Sumbar
Hujan berintensitas sedang sampai lebat disertai petir dan angin kencang diperkirakan melanda sejumlah daerah di Sumbar.  Ilustrasi Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

sumbar.jpnn.com, PADANG - Hujan berintensitas sedang sampai lebat disertai petir dan angin kencang diperkirakan melanda sejumlah daerah di Sumbar. 

BMKG memperkirakan cuaca tersebut terjadi di Kepulauan Mentawai, Pasaman Barat, Pasaman, Agam, Bukittinggi, Padang Panjang, Tanah Datar, Padang Pariaman, Kota Pariaman,  Padang, Pesisir Selatan, Kota Solok, dan Kabupaten Solok. 

Kondisi ini diperkirakan terjadi dari siang hingga sore. Khusus untuk Mentawai, hujan berintensitas sedang sampai lebat juga terjadi hingga malam hari. 

Di Tanah Datar hujan petir mengguyur pada pukul 16.00 WIB. Intensitas hujan turun pada pukul 19.00 sampai 22.00 WIB. 

Cuaca di Dharmasraya, Sawahlunto dan Sijunjung mayoritas berawan dari pagi hingga sore. Pada pukul 19.00 WIB hujan mulai mengguyur. Intensitas hujan bertambah menjadi sedang pada malam hari. 

Kabupaten Lima Puluh Kota dan Payakumbuh berawan dari pagi hingga sore. Pada malam hujan berintensitas sedang turun dengan kelembaban udara 90-95 persen. 

Solok Selatan cuaca cerah berawan dengan kecepatan angin 10 kilometer per jam. 

Masyarakat diminta untuk berhati-hati terutama bagi yang tinggal atau melewati daerah rawan longsor atau pohon tumbang. (Mar9/Jpnn)

Hujan berintensitas sedang sampai lebat disertai petir dan angin kencang diperkirakan melanda sejumlah daerah di Sumbar. 

Redaktur & Reporter : Ade Keno

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News