Menyedihkan, Siswa di Talamau Masih Belajar di Tenda, Bermandikan Keringat dan Diterpa Tempias Hujan

Sabtu, 01 Oktober 2022 – 09:01 WIB
Menyedihkan, Siswa di Talamau Masih Belajar di Tenda, Bermandikan Keringat dan Diterpa Tempias Hujan - JPNN.com Sumbar
Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan SMPN di Kecamatan Talamau masih belajar ditenda bermandikan keringat dan diterpa tempias hujan.  Foto: Antara

sumbar.jpnn.com, PASAMAN BARAT - Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan SMPN di Kecamatan Talamau masih belajar ditenda bermandikan keringat dan diterpa tempias hujan. 

Sekolah yang rusak akibat gempa 25 Februari 2022 belum kunjung diperbaiki. Padahal, perbaikan sekolah ini sudah diajukan ke Kemendikbudristek. 

Koordinator wilayah (Korwil) SD kecamatan Talamau Sarman mengatakan kondisi proses belajar mengajar (PBM) pada 14 SDN dan SMP di daerahnya sangat memprihatinkan.

"Siswa hingga kini masih belajar di tenda. Jika hujan, maka lantasi tenda becek dan berlumpur karena air masuk ke dalam tenda," kata Sarman.

Guru dan kepala sekolah sudah acap mengeluh akan hal ini.

Perbaikan kelas yang dijanjikan dari Kemedikbudristek hingga kini belum terealisasi.

"Kami sudah menyampaikan masalah ini ke Dinas Pendidikan. Belum ada kejelasan terkait persoalan perbaikan sekolah yang rusak akibat gempa," ungkapnya.

Di Talamau, ada 14 sekolah yang siswanya sampai saat ini masih belajar di tenda.

Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan SMPN di Kecamatan Talamau masih belajar ditenda bermandikan keringat dan diterpa tempias hujan. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia