Teddy Minahasa Merupakan Warga Kehormatan Minangkabau

Rabu, 12 Oktober 2022 – 06:56 WIB
Teddy Minahasa Merupakan Warga Kehormatan Minangkabau - JPNN.com Sumbar
Irjen Pol Teddy Minahasa yang akan menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur merupakan warga kehormatan Minangkabau. Foto: dokumentasi Humas Polda Sumbar.

sumbar.jpnn.com, PADANG - Irjen Pol Teddy Minahasa yang akan menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur merupakan warga kehormatan Minangkabau.

Teddy sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat sejak tahun 2021 hingga 2022 yang ketika itu menggantikan Irjen Pol Toni Hermanto.

Teddy merupakan pria kelahiran 23 November 1970 di Minahasa, Sulawesi Utara. 

Lulusan tahun Akademi Militer 1993 dan pernah menjadi ajudan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Selain itu Teddy juga mengenyam jabatan di Karopaminal Divpropam Polri tahun 2017 hingga 2018.

Kemudian sebelum ke Sumatera Barat, Teddy juga pernah menjadi Kapolda Banten dan Lampung.

Di Sumatera Barat, Teddy sangat dihargai oleh beberapa kalangan, terutama pemuka adat. Hal itu dengan angkatnya Teddy sebagai warga kehormatan Minangkabau dengan diberi gelar Tuanku Alam Sati.

Pemberian gelar adat itu langsung diberikan langsung oleh Tampuak Tangkai Alam Minangkabau se-Nagari Tuo Pariangan, di Istano Basa Pagaruyuang.

Pengesahan itu tertuang dalam surat keputusan Tampuak Tangkai Alam Minangkabau, Nomor: 146/SK-TTAM/2022 yang ditandatangani oleh Jufrizal Angku Datuak Bandaro Kayo.

Irjen Pol Teddy Minahasa yang akan menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur merupakan warga kehormatan Minangkabau.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia