Masyarakat di Wilayah Diminta Waspada terhadap Potensi Bencana

Kamis, 13 Oktober 2022 – 07:08 WIB
Masyarakat di Wilayah Diminta Waspada terhadap Potensi Bencana - JPNN.com Sumbar
Hujan dengan intensitas sedang sampai lebat disertai petir dan angin kencang akan melanda sejumlah wilayah Sumbar pada siang hingga sore hari. Ilustrasi Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

sumbar.jpnn.com, PADANG - Hujan dengan intensitas sedang sampai lebat disertai petir dan angin kencang akan melanda sejumlah wilayah Sumbar pada siang hingga sore hari.

Berdasarkan prakiraan BMKG, cuaca hari ini, Kamis (13/10), di Sumbar mayoritas diguyur hujan.

Masyarakat di Pasaman Barat, Lima Puluh Kota, Pasaman, Bukittinggi, Agam, Padang Panjang, Tanah Datar, Padang Pariaman, Pesisir Selatan, Sawahlunto, Padang, Kabupaten Solok, Sijunjung, Dharmasraya, dan Solok Selatan diminta untuk waspada terhadap potensi cuaca itu.

Suhu udara rata-rata di wilayah tersebut dimulai dari 16 sampai 29 derajat celcius.

Kemudian kelembaban udara mencapai 80 sampai 100 persen.

Untuk kecepatan angin di wilayah tersebut rata-rata 10 kilometer per jam.

Masyarakat dan pengendara diminta mewaspadai daerah rawan bencana.

Cuaca dengan potensi hujan lebat dan disertai angin tersebut kerap menimbulkan bencana seperti longsor dan pohon tumbang. (Mar9/Jpnn)

Hujan dengan intensitas sedang sampai lebat disertai petir dan angin kencang akan melanda sejumlah wilayah Sumbar pada siang hingga sore hari.

Redaktur & Reporter : Ade Keno

Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News