Pemkot Bukittinggi Meningkatkan Kapasitas Produsen Data

Rabu, 26 Oktober 2022 – 14:55 WIB
Pemkot Bukittinggi Meningkatkan Kapasitas Produsen Data - JPNN.com Sumbar
Pemkot Bukittinggi menyegerakan peningkatan kapasitas produsen data yang selama ini inkonsisten. Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

sumbar.jpnn.com, BUKITTINGGI - Pemkot Bukittinggi menyegerakan peningkatan kapasitas produsen data yang selama ini inkonsisten.

Kepala Dinas Kominfo Bukittinggi Erwin Umar mengatakan permasalahan ini bisa selesai dengan mengadopsi prinsip Satu Data standar, Metadata standar, dan Interoperabilitas data.

"Pengaturan pengelolaan data statistik sektoral di Pemkot Bukittinggi bertujuan untuk satu basis yang akurat, mutakhir, terpadu, terintegrasi, da berkelanjutan," kata Erwin.

Dia menjelaskan peningkatan kapasitas data ini perlu dilakukan untuk mencegah duplikasi data agar dapat dipertanggungjawabkan dan menghasilkan informasi pembangunan yang baik untuk daerah.

Kabid IKP Diskominfo Ramon Arisa Putra bakal memastikan format data menggunakan standar yang baku untuk mewujudkan Sistem Statistik Nasional nan andal, efektif, dan efisien.

"Kami ingin prinsip satu data Indonesia ini dapat diwujudkan," ucapnya. (Antara/Jpnn)

Pemkot Bukittinggi menyegerakan peningkatan kapasitas produsen data yang selama ini inkonsisten.

Redaktur & Reporter : Ade Keno

Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News