Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI, Kompolnas Hadir

Kamis, 02 Februari 2023 – 13:31 WIB
Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI, Kompolnas Hadir - JPNN.com Sumbar
Polda Metro Jaya merekonstruksi ulang kecelakaan yang menewaskan MHA, mahasiswa UI di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (2/2). Foto: Antara

sumbar.jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya merekonstruksi ulang kecelakaan yang menewaskan MHA, mahasiswa UI di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (2/2).

Rekonstruksi itu menghadirkan tujuh pihak internal dari Direktorat Penegakan Hukum (Ditgakkum) Korlantas, Inspektorat Pengawasan Polda (Itwada), Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam), dan Bidang Hukum (Kabidkum).

Selanjutnya Bidang Humas Polda Metro Jaya, Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, dan Tim Pusdik Lantas Polri.

Dari pihak eksternal ada Kompolnas, Ombudsman, Dekan FISIP UI, ahli hukum pidana, ahli transportasi, ahli kendaraan, Ketua BEM UI, kuasa hukum keluarga MHA, kuasa hukum ESB, dan ahli kinematika.

Selain itu ada sembilan saksi yang didatangkan yakni FY, FAP, A, AS (ahli waris MHA), AF, MF, IH, MR, dan AP.

Kapolda Metro Jaya Fadil Imran sebelumnya sudah berdiskusi dengan pihak internal dan eksternal terkait kecelakaan tersebut.

Diskusi itu menghasilkan beberapa rekomendasi termasuk rekonstruksi ulang kecelakaan yang dialami MHA dan ESB (pensiunan polisi) di Jagakarsa.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan rekonstruksi kecelakaan itu merupakan komitmen Fadil Imran atas asistensi dan konsultasi serta diskusi dengan para pihak.

Polda Metro Jaya merekonstruksi ulang kecelakaan yang menewaskan MHA, mahasiswa UI di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (2/2).
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia