Warga di Zona Merah Longsor Pulau Sarasan Bakal Direlokasi

Sabtu, 11 Maret 2023 – 16:40 WIB
Warga di Zona Merah Longsor Pulau Sarasan Bakal Direlokasi  - JPNN.com Sumbar
Pemerintah bakal menyiapkan seratus rumah untuk warga terdampak dan yang berada di zona longsor, Pulau Sarasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. Foto: Antara

sumbar.jpnn.com, RIAU - Pemerintah bakal menyiapkan seratus rumah untuk warga terdampak dan yang berada di zona longsor, Pulau Sarasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. 

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan 100 rumah itu dipersiapkan untuk merelokasi warga yang terdampak dan berada di zona rawan tersebut. 

"Walau yang terkena hanya 30 keluarga, tetapi masih ada pemukiman di zona merah longsor itu. Sementara kami menyediakan 100 rumah untuk relokasi korban yang terdampak," ungkap Muhadjir.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu sudah meninjau lokasi terdampak pada Jumat (10/3).

Selama peninjauan, Muhadjir mendapati stok bahan dasar yang dibutuhkan pengungsi sudah memadai dan cukup hingga sepekan pekan ke depan.

"Saya sudah memeriksa ketersediaan bahan dasar. Jadi, untuk sepekan ke depan sudah aman," ucapnya.

Muhadjir juga berterima kasih kepada seluruh unsur pemerintah daerah, swasta, masyarakat, serta pihak yang membantu percepatan penanganan longsor di Pulau Serasan, Kabupaten Natuna.

"Terima kasih, seluruh pihak benar-benar memberikan empatinya. Tidak sekadar ucapan, tetapi juga tindakan nyata," tutupnya. (antara/jpnn)

Pemerintah bakal menyiapkan seratus rumah untuk warga terdampak dan yang berada di zona longsor, Pulau Sarasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau. 

Redaktur & Reporter : Ade Keno

Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News