Menko PMK Mengaku Sudah Memperbaiki Sistem Arus Balik di Berbagai Lini

Selasa, 16 April 2024 – 06:45 WIB
Menko PMK Mengaku Sudah Memperbaiki Sistem Arus Balik di Berbagai Lini - JPNN.com Sumbar
Menko PMK Muhadjir Effendy mengaku sudah memperbaiki sistem di berbagai lini untuk menghadapi arus balik lebaran 2024. Foto: Antara

sumbar.jpnn.com, PADANG - Menko PMK Muhadjir Effendy mengaku sudah memperbaiki sistem di berbagai lini untuk menghadapi arus balik lebaran 2024.

Perbaikan sistem ini dilakukan agar pelayananan selama arus balik semakin baik.

Meski demikian, ada beberapa faktor determinan yang tidak bisa direkayasa secara maksimal yakni keadaan cuaca dan gelombang.

"Mudah-mudahan cuaca dan gelombang selama arus balik baik-baik saja sehingga tidak mengganggu time line yang disepakati seluruh pemangku kepentingan. Mudah-mudahan juga arus balik bisa dinikmati para pemudik," kata Muhadjir Effendy.

Dia menyampaikan, selama arus balik pihaknya sudah menambah jumlah perjalanan kapal untuk melayani penumpang dan kendaraan dari pulau Sumatera ke pulau Jawa.

Hal ini dilakukan untuk memastikan layanan penyeberangan tetap berlangsung lancar ketika terjadi lonjakan penumpang signifikan.

"Pelabuhan Bakauheni saat ini melayani 146 kali trip. Waktu berlabuh kapal di pelabuhan juga terus dipantau melalui sistem yang tersedia. Apabila kapal bersandar melampau 45 menit, maka kapal harus jalan," terangnya.

Korlantas Polri Aan Suhanan mengingatkan para pemudik yang berkendara untuk tetap menjaga stamina selama perjalanan.

Menko PMK Muhadjir Effendy mengaku sudah memperbaiki sistem di berbagai lini untuk menghadapi arus balik lebaran 2024.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia