Tiga Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan Meninggal Dunia

Selasa, 05 Desember 2023 – 06:20 WIB
Tiga Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan Meninggal Dunia - JPNN.com Sumbar
Basarnas Padang menyatakan tiga korban erupsi gunung Marapi sudah dievakuasi pada Senin (4/12) pukul 17.30 WIB dalam keadaan meninggal dunia. Foto: Antara

sumbar.jpnn.com, AGAM - Basarnas Padang menyatakan tiga korban erupsi gunung Marapi sudah dievakuasi pada Senin (4/12) pukul 17.30 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

Ketiga korban ini berjenis kelamin laki-laki. Mereka ditemukan tim gabungan di sekitar kawasan cadas Marapi.

Kepala Basarnas Padang Abdul Malik mengatakan para korban langsung dibawa ke rumah sakit setempat untuk penanganan lebih lanjut.

Identitas korban belum diketahui karena masih menunggu proses identifikasi tim DVI Polda Sumbar.

"Jenazah sedang diidentifikasi pihak DVI kepolisian. Identitas belum bisa dipastikan apakah kelompok pendaki atau bukan," kata Abdul Malik.

Tim gabungan masih terus melakukan pencarian korban di kawasan gunung Marapi.

Pada Senin (4/12) sekitar pukul 19.30 WIB, masih ada delapan korban meninggal dunia, ditambah dua korban selamat yang dievakuasi dari Marapi.

"Total korban yang dievakuasi sudah mencapai 53 orang, tiga di antaranya meninggal dunia," ucap Abdul Malik. (Antara/Jpnn)

Basarnas Padang menyatakan tiga korban erupsi gunung Marapi sudah dievakuasi pada Senin (4/12) pukul 17.30 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

Redaktur & Reporter : Ade Keno

Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia