100 Warga Palestina Tewas dalam Serangan 24 Jam Israel

Kamis, 07 Desember 2023 – 10:38 WIB
100 Warga Palestina Tewas dalam Serangan 24 Jam Israel - JPNN.com Sumbar
Sekitar 100 warga Palestina tewas dalam pertempuran sengit antara israel dan militan Palestina, Hamas. Ilustrasi Foto: ANTARA FOTO/Mussa Qawasma/nym

sumbar.jpnn.com, PADANG - Sekitar 100 warga Palestina tewas dalam pertempuran sengit antara israel dan militan Palestina, Hamas.

Kementerian Kesehatan yang dikelola Hamas menyebutkan 100 warga itu tewas akibat serangan udara dan artileri Israel di kamp pengungsian Jabalia, dan di berbagai daerah di jalur Gaza.

Di kamp pengungsian, ada sekitar 60 orang yang tewas. Sisanya ada di rumah-rumah yang di Kota Khan Younis dan kamp pengungsi Nuseirat.

Sumber keamanan Palestina mengungkapkan Israel melakukan pengebpman dari udara, darat, dan laut.

Pengeboman itu terkesan fokus di wilayah timur kota Gaza, kamp pengungsi Jabalia, dan daerah sebelah timur Khan Younis.

Pada saat bersamaan, puluhan ribu pengungsi tiba di Rafah, ujung barat daya Jalur Gaza.

Sebagian besar pengungsi yang baru tiba harus tinggal di jalan karena tempat penampungan di seluruh kota sudah melebih kapasitas.

Kantor koordinasi urusan Kemanusiaan PBB (OCHA) menyatakan sejauh ini sudah 1,9 juta orang di Gaza atau 85 persen dari populasi berstatus pengungsi internal.

Sekitar 100 warga Palestina tewas dalam pertempuran sengit antara israel dan militan Palestina, Hamas.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News