Pemkot Pariaman Kembali Meraih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Minggu, 24 Desember 2023 – 07:36 WIB
Pemkot Pariaman Kembali Meraih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya - JPNN.com Sumbar
Pemkot Pariaman kembali meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPPA). Foto: Antara

sumbar.jpnn.com, PARIAMAN - Pemkot Pariaman kembali meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPPA).

Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3AKB) Pariaman Lucyanel Arlym mengatakan pada 2021 Pemkot Pariaman sudah meraih penghargaan kategori Pratama.

Pada 2023, Pemkot Pariaman meraih penghargaan di kategori madya.

Penghargaan itu merupakan bentuk pengakuan atas komitmen pemerintah daerah terhadap kesetaraan dan keadilan gender dalam Strategi Pengarustamaan Gender (PUG) di Pariaman.

"Pemkot Pariaman mampu mewujudkan ini berkat kerja sama dari OPD di Pemkot Pariaman serta pemangku kepentingan terkait," kata Arlym.

Anugera Prahita Ekapraya adalah penghargaan yang diberikan pemerintah pusat kepada kementerian atau lembaga, pemerintah daerah provinsi, dan kabupaten serta kota.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran terhadap upaya mewujudkan kesetaraan gender.

Pemerintah pusat juga memberikan penghargaan ini atas keberhasilan dan prakarsa dalam mencapai pembangunan pengarusutamaan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak. (antara/jpnn)

Pemkot Pariaman kembali meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPPA).

Redaktur & Reporter : Ade Keno

Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News