Pesona Hoyak Tabuik Masuk ke Dalam Daftar KEN 2024

Minggu, 28 Januari 2024 – 20:27 WIB
Pesona Hoyak Tabuik Masuk ke Dalam Daftar KEN 2024 - JPNN.com Sumbar
Pesona Hoyak Tabuik Pariaman masuk ke dalam 110 daftar Kharisma Event Nasional (KEN) 2024 Foto: Antara

sumbar.jpnn.com, PARIAMAN - Pesona Hoyak Tabuik masuk ke dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Ferialdi bersyukur Pesona Hoyak Tabuik masuk dalam 110 event KEN.

Dia mengatakan bagi daerah yang kegiatan wisatanya masuk ke dalam KE, maka akan mendapatkan dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, khususnya di bidang anggaran.

Selain itu, kegiatan tersebut kemungkinan besar dihadiri oleh Presiden dan Menparekraf.

"Masuk ke dalam KEN ini sangat sulit karena banyak tahapan yang harus dilalui dan bersaing dengan daerah lainnya di Indonesia," kata Ferialdi.

Tahapan yang dilalui itu berupa administrasi dengan melengkapi data, narasi, serta dokumen tentang proses Tabuik dari awal hingga dampak ekonomi kepada masyarakat dan pengunjung yang datang.

Setelah masuk dalam 10 besar penilaian tingkat provinsi, tahapan dilanjutkan dengan pemaparan di hadapan kurator tingkat nasional.

"Kami berharap Pesona Hoyak Tabuik masuk ke dalam kegiatan pariwisata nasional sehingga dapat mendongkrak promosi wisata daerah," ucap Ferialdi.

Pesona Hoyak Tabuik Pariaman masuk ke dalam 110 daftar Kharisma Event Nasional (KEN) 2024
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News