Kasus Asusila Meningkat di Agam dan Bukittinggi, Polisi Minta Respons Pemerintah

Senin, 30 Mei 2022 – 18:05 WIB
Kasus Asusila Meningkat di Agam dan Bukittinggi, Polisi Minta Respons Pemerintah - JPNN.com Sumbar
Ilustrasi kasus cabul di Kabupaten Agam dan Bukittinggi. Foto dokumen JPNN.com/Ricardo

sumbar.jpnn.com, BUKITTINGGI - Polres Bukittinggi meminta perhatian besar seluruh kalangan pemerintah daerah Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam untuk menangani kasus asusila yang semakin marak terjadi.

"Setidaknya, ada 10 kasus penasusilaan dan asusila yang kami tangani sejak awal tahun ini," kata Kasat Reskrim Polres Bukittinggi, Adriansyah Rollindo, Senin (30/5).

Adriansyah mengaku sejak ditugaskan di Sumbar sudah cukup banyak kasus asusila yang ditangani.

Dia berharap ada tindakan bersama untuk mengantisipasi tingginya kasus asusila ini.

"Kami perlu partisipasi, perkara asusila kia meningkat, besar harapan kami ke pemerintah terkait hal ini. Jangan anggap ini perkara biasa," tuturnya.

Selain upaya penyelamatan untuk para korban, kondisi psikologis para tersangka perlu diawasi.

Dari beberapa kasus yang pernah dia tangani, terungkap para tersangka juga pernah menjadi korban tindakan asusila di masa lalu.

"Perbuatan asusila itu semacam virus berjangkit dan menular, korban bisa menjadi pelaku. Harus benar-benar diantisipasi. Campur tangan pemerintah sangat kami butuhkan untuk meredam angka perkara asusila di Bukittinggi dan Kabupaten Agam," terangnya.

Polres Bukittinggi meminta perhatian besar seluruh kalangan pemerintah daerah Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam untuk menangani kasus asusila yang semakin mar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News