Tujuh Kali Demo, Guru Honorer Tuntut Janji Kemendikbudristek dan KemenPAN-RB

Rabu, 18 Mei 2022 – 16:00 WIB
Tujuh Kali Demo, Guru Honorer Tuntut Janji Kemendikbudristek dan KemenPAN-RB - JPNN.com Sumbar
Ketum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih memastikan unjuk rasa yang ketujuh digelar di Kemendikbudristek dan KemenPAN-RB. Foto dokumentasi pribadi for JPNN.com

sumbar.jpnn.com, JAKARTA - Tuntut janji pemerintah, ratusan guru honorer yang lulus passing grade (PG) tanpa formasi kembali berunjuk rasa.

Unjuk rasa ini merupakan yang ketujuh kali dan bakal lebih terkoordinasi daripada sebelumnya.

Ketua umum Forum Guru Honorer Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI)Heti Kustrianingsi memastikan persiapan unjuk rasa yang ketujuh kali ini akan lebih matang dengan tuntutan yang jelas.

"Ada ratusan guru honorer yang akan turun. Kami tak akan diam saja menunggu realisasi janji pemerintah," kata Heti, Rabu (18/5).

Seluruh guru honorer yang berunjuk rasa masih menunggu PermenPAN-RB terkait PPPK 2022.

Namun, regulasi yang ditunggu itu belum juga dipublikasikan pemerintah.

"Kami tidak tahu apakah PermenPAN-RB baru sudah ada atau tidak. Ini yang mau kami pertanyakan saat demo nanti," jelasnya.

Selain itu dia juga mempertanyakan janji Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim yang memprioritaskan 193 ribu guru honrer yang lulus PG tahap satu dan dua.

Tuntut janji pemerintah, ratusan guru honorer yang lulus passing grade (PG) tanpa formasi kembali berunjuk rasa.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia