Ketua LKAAM Sumbar Sebut Ganjar Pranowo Layak Disusung di Pilpres 2024

Rabu, 07 September 2022 – 07:26 WIB
Ketua LKAAM Sumbar Sebut Ganjar Pranowo Layak Disusung di Pilpres 2024 - JPNN.com Sumbar
Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumbar Fauzi Bahar menyebut Ganjar Pranowo layak disusung sebagai presiden pada Pilpr Foto: antara

sumbar.jpnn.com, PADANG - Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumbar Fauzi Bahar menyebut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo layak disusung sebagai presiden pada Pilpres 2024.

Fauzi Bahar mengatakan Ganjar Pranowo merupakan sosok pemimpin yang sederhana, bersahaja, jujur, dan mengerti aspirasi masyarakat bawah.

Sikap ini sudah terlihat pada diri Ganjar Pranowo sejak menjabat di DPR dan Gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

Ratusan ulama, kata dia, juga sepakat akan hal itu dan mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

"Tokoh masyarakat dan Ninik Mamak ini berkumpul untuk menyampaikan dukungan kepada Ganjar Pranowo," kata Fauzi Bahar.

Ulama Sumabr Tuanko Bagindo Muhammad Letter berpandangan Ganjar Pranowo layak menjadi presiden karena rekam jejaknya sebagai pemimpin.

Ganjar Pranowo sudah menunjukkan kepemimpinannya selama menjabat di DPR dan Gubernur Jawa Tengah dua periode.

"Dia memiliki kemampuan dan pengalaman. Semoga yang dicalonkan ini bisa menjadi pemimpin yang membangun bangsa dan budaya," harapnya.

Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumbar Fauzi Bahar menyebut Ganjar Pranowo layak disusung sebagai presiden pada Pilpr
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News