Mimpi PDIP Sumbar: Satu Kursi di Setiap Dapil

Minggu, 18 September 2022 – 08:48 WIB
Mimpi PDIP Sumbar: Satu Kursi di Setiap Dapil - JPNN.com Sumbar
PDIP Sumbar menargetkan satu kursi di setiap daerah pemilihan (dapil) provinsi pada Pemilu legislatif (Pileg) 2024. Foto: Antara

sumbar.jpnn.com, PADANG - PDIP Sumbar menargetkan satu kursi di setiap daerah pemilihan (dapil) provinsi pada Pemilu legislatif (Pileg) 2024.

Ketua PDPIP Sumbar Alex Indra Lukman mengatakan pada Pemilu 2019 pihaknya kehilangan dua kursi di DPR RI.

Hal ini terjadi karena pelaksanaan Pileg dengan Pilpres dilaksanakan secara berbarengan.

"Saat itu semuanya fokus pada Pilpres sehingga Pileg sedikit terabaikan," kata Alex.

Pada 2024, pelaksanaan itu kembali terjadi. Namun, setiap partai sudah berpengalaman pada 2019 sehingga masing-masing memiliki strategi sendiri untuk meraup suara.

PDIP pun belajar dari pengalaman sebelumnya. Sebab itu, PDIP bermimpi mengirim satu kader di setiap daerah pemilihan, baik untuk DPR RI, DPRD Sumbar atau kota dan kabupaten.

Alex mengaku sudah menggelar Rapat kerja daerah (Rakerda) untuk mengedukasi dan mematangkan kader yang maju ke di Pemilu 2024.

"Kami ingin kader paham dengan tahapan dan aturan pemilu sehingga mereka dapat bekerja sesuai peraturan yang ada," tambahnya.

PDIP Sumbar menargetkan satu kursi di setiap daerah pemilihan (dapil) provinsi pada Pemilu legislatif (Pileg) 2024.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News