Pusat Kiris Kemenkes Diturunkan untuk Cek Kesehatan KPPS di TPS

Rabu, 14 Februari 2024 – 14:14 WIB
Pusat Kiris Kemenkes Diturunkan untuk Cek Kesehatan KPPS di TPS - JPNN.com Sumbar
Pusat Krisis Kemenkes RI menurunkan tim untuk memeriksa kesehatan KPPS di TPS Kota Padang. Foto: Antara

sumbar.jpnn.com, PADANG - Pusat Krisis Kemenkes RI menurunkan tim untuk meninjau TPS sekaligus memeriksa kesehatan KPPS di Kota Padang.

Pengelola Harian Pusat Krisis Kemenkes regional Sumbar, Das Endresva Dewi, peninjauan dan pemeriksaan kesehatan itu sesuai dengan arahan Kepala Pusat Krisis Kemenkes Sumarjaya.

Arahan itu telah tertuang dalam SE Menkes Nomor HK.02.01/menkes/133/2024 tentang Dukungan Pelaksanaan Pelayanan Kesehatan pada Pemilu 2024.

"Pak Sumarjaya mengimbau seluruh regional untuk mempersiapkan personel dalam menghadapi bencana alam, nonalam, atau konflik sosial, serta kegawatdaruratan yang berpotensi terjadi," kata Das.

Di Sumbar, lanjut Das, Pusat Krisis Kemenkes RI menurunkan tim yang terdiri dari seorang dokter, dua perawat, seorang farmasi yang ditunjang dengan seorang logistik, administrasi, dan driver.

Ketua Emergency Medical Team (EMT) regional Sumbar Agus Amin Sukresno menyebut tim yang dipimpinnya mengunjung empat TPS di Kota Padang.

Keempat TPS itu adalah TPS II Lik Ulu Gadut, Kelurahan Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh.

Kemudian, TPS 05 Kelurahan Cangkeh Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung.

Pusat Krisis Kemenkes RI menurunkan tim untuk meninjau TPS sekaligus memeriksa kesehatan KPPS di Kota Padang.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News