Maruf Amin Ingin Keuangan Syariah Berkontribusi di Dalam Negeri dan Tataran Global

Selasa, 31 Mei 2022 – 11:00 WIB
Maruf Amin Ingin Keuangan Syariah Berkontribusi di Dalam Negeri dan Tataran Global - JPNN.com Sumbar
Wapres Maruf Amin berharap peserta pleno kedua Komite Nasional Ekonomi Syariah (KNEKS) agar terus bahu-membahu membangun keuangan syariah di Indonesia . Foto: Ricardo/JPNN.com.

sumbar.jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Maruf Amin berpesan pada seluruh peserta pleno kedua Komite Nasional Ekonomi Syariah (KNEKS) agar terus bahu-membahu membangun keuangan syariah di Indonesia.

Maruf Amin menginginkan pencapaian perwujudan visi ekonomi syariah di Indonesia terus dioptimalkan.

Tujuannya agar ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia bisa berkontribusi signifikan di dalam negeri dan tataran global.

"saya ingin pencapaian yang dihasilkan saat ini dioptimalkan agar ekonomi dan keuangan syariah berkontribusi di dalam negeri dan tatanan global," kata Maruf Amin.

Pleno kedua KNEKS ini berlangsung di Gedung Juanda I, Kementerian Keuangan, Senin (30/5).

Tema yang diangkat pada pleno kedua ini adalah "Bergerak Lebih Cepat untuk Mewujudkan Indonesia sebagai Produsen Halal Terkemuka di Dunia."

Pleno KNEKS ini memaparkan inisiatif dan fokus pencapaian ekonomi syariah yang mengarah pada percepatan mewujudkan pusat produsen halal dunia.

Percepatan itu akan terkait dengan pembiayaan, sertifikasi, ekspor dan impor, zona kuliner halal, aman dan sehat (KHAS), pusat data ekonomi syariah serta riset halal. (Mar9/Jpnn)

Wakil Presiden Maruf Amin berpesan pada seluruh peserta pleno kedua Komite Nasional Ekonomi Syariah (KNEKS) agar terus bahu-membahu membangun keuangan syariah d

Redaktur & Reporter : Ade Keno

Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia