Alasan Liga Muslim Dunia Memilih Indonesia sebagai Lokasi Museum Nabi Muhammad SAW

Selasa, 31 Mei 2022 – 12:37 WIB
Alasan Liga Muslim Dunia Memilih Indonesia sebagai Lokasi Museum Nabi Muhammad SAW - JPNN.com Sumbar
Ketua DPR RI Puan Maharani disambut Direktur Utama Pameran dan Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam Syaikh Dr. Yahya Atiyah Al-Kinany dan Ketua Yayasan Wakaf Assallam, Syaikh Dr. Nashir Az-Zahroni saat mengunjungi Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam di Madinah, Senin (30/5). Foto: Humas DPR RI

sumbar.jpnn.com, JAKARTA - Syaikh Yahya Atiyah Al-Kinany menyampaikan pesan Sekjen Liga Muslim Dunia Syaikh Muhammad Abdul Karim Al-Issa terkait alasan memilih Indonesia sebagai lokasi pembangunan Museum Nabi Muhammad SAW.

Dia mengatakan Liga Muslim Dunia berpandangan bahwa Indonesia merupakan contoh yang harus diketahui dunia dalam hal toleransi kehidupan bermasyarakat.

Masyarakat Indonesia bisa hidup damai dan rukun meski beragam suku, agama, budaya, dan bahasa.

Kondisi Indonesia ini merupakan nilai lebih bagi Liga Muslim Dunia.

"Indonesia sebagai negara dengan penduduk Islam terbesar di dunia dan berhaluan wasatiyyat Islam (moderat) bisa dijadikan contoh persatuan dan keberagaman," kata Syaikh Yahya.

Pesan ini disampaikan Syaikh Yahya saat Ketua DPR Puan Maharani berkunjung ke Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam di Madinah, Arab Saudi.

Puan Maharani datang ke museum itu atas undangan Liga Muslim Dunia.

Politikus PDIP ini mendapatkan sambutan dari Direktur Utama Pameran dan Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam Syaih Yahya Atiyah-Al-Kinany dan Ketua Yayasan Wakaf Assalam Syaikh Nashir Az-Zahroni. (antara/jpnn)

Sekjen Liga Muslim Dunia mengungkap alasan memilih Indonesia sebagai lokasi pembangunan Museum Nabi Muhammad SAW

Redaktur & Reporter : Ade Keno

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia