Ombudsman Sumbar Menyurati Disdik agar Menunda Pengumuman PPDB, Ini Isinya

Senin, 27 Juni 2022 – 15:22 WIB
Ombudsman Sumbar Menyurati Disdik agar Menunda Pengumuman PPDB, Ini Isinya - JPNN.com Sumbar
Foto : Kondisi Kantor Ombudsman Sumbar saat pegawainya WFH/. Foto: Fachri Hamzah/JPNN.com

sumbar.jpnn.com, PADANG - Ombudsman Sumbar menyarankan Dinas Pendidikan (Disdik) menunda pengumuman hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online SMA/SMK 2022.

Pihak Ombudsman sudah menyurati Disdik Sumbar agar pengumuman itu ditunda karena ada satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Padang yang melakukan mark up nilai.

Isi surat yang dilayangkan Ombudsman itu, pertama penundaan pengumuman hasil seleksi PPDB.

Kedua, memberikan kesempatan untuk melakukan kembali ujian seleksi bagi siswa SMA dengan jalur prestasi sesuai syarat yang telah ditentukan.

Ketiga, Disdik Sumbar diminta menyampaikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat jika terjadi penundaan pengumuman hasil PPDB dengan memastikan batas waktu yang cukup untuk pendaftaran kembali

Terakhir, meminta Disdik membuka ruang kepada masyarakat untuk menyimpan pengaduan melalui saluran yang disiapkan dinas terkait. (Mcr33/Jpnn)

Ombudsman Sumbar menyarankan Dinas Pendidikan (Disdik) menunda pengumuman hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online SMA/SMK 2022.

Redaktur : Ade Keno
Reporter : Fachri Hamzah

Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia