Sumbar Diapresiasi karena Menyediakan Lokasi yang Cocok untuk Perhutanan Sosial

Selasa, 12 Juli 2022 – 20:22 WIB
Sumbar Diapresiasi karena Menyediakan Lokasi yang Cocok untuk Perhutanan Sosial - JPNN.com Sumbar
Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (PSKL) Bambang Supriyanto berterima kasih pada seluruh mitra proyek Strengthening of Social Forestry (SSF) di Indonesia. ilustrasi Foto : Antara/HO-Perhutani

sumbar.jpnn.com, PADANG - Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (PSKL) Bambang Supriyanto berterima kasih pada seluruh mitra proyek Strengthening of Social Forestry (SSF) di Indonesia.

Ada empat provinsi yang menjadi mitra dalam proyek SSF ini. Keempat provinsi itu ialah Sumbar, Lampung, NTB, dan Maluku Utara.

Khusus kepada Sumbar, Bambang Supriyanto mengapresiasi dukungan Kementerian LHK dalam mengembangkan program nasional Perhutanan Sosial (PS)

Pemilihan Sumbar sebagai lokasi rapat proyek SSF sangat tepat karena menyediakan kawasan hutan yang memenuhi target luasan hak akses.

Di Sumbar, lokasi yang dipilih berada di Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, yang teridentifikasi sebagai potensi pengembangan terpadu PS dan Integrated Area Development (IAD).

"Kabupaten Limapuluh Kota ini sudah teridentifikasi sebagai salah satu yang berpotensi untuk pengembangan terpadu PS," kata Bambang.

Proyek ini dilaksanakan sejak 2021 sampai 2025 pada enam kabupaten dan kota yang tersebar di Sumbar, Lampung, NTB, dan Maluku Utara.

SSF adalah program peningkatan hak akses masyarakat terhadap kawasan hutan pada areal prioritas untuk pengembangan perhutanan sosial. (antara/jpnn)

Khusus kepada Sumbar, Bambang Supriyanto mengapresiasi dukungan Kementerian LHK dalam mengembangkan program nasional Perhutanan Sosial (PS)

Redaktur & Reporter : Ade Keno

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia