Bawa Kuliner Khas Minangkabau, Mahasiswa Indonesia Juara di Amerika Serikat

Sabtu, 16 Juli 2022 – 21:45 WIB
Bawa Kuliner Khas Minangkabau, Mahasiswa Indonesia Juara di Amerika Serikat - JPNN.com Sumbar
Mahasiswa asal Indonesia, Marcellus Arnold dan Yolanda Victoria Rajagukguk, terpilih sebagai pemenang Developing Solutions for Developing Countries (DSDC). Foto: antara

sumbar.jpnn.com, PADANG - Mahasiswa asal Indonesia, Marcellus Arnold dan Yolanda Victoria Rajagukguk, terpilih sebagai pemenang Developing Solutions for Developing Countries (DSDC).

Kompetisi itu berlangsung di Chicago, Amerika Serikat, pada 10 sampai 13 Juli 2022.

Keduanya merupakan mahasiswa doktoral dari Poznan University of Life Sciences, Polandia.

"Kompetisi ini diadakan setiap tahun untuk menggali ide kreatif mahasiswa untuk menghadapi permasalahan pangan di negara berkembang," kata Arnold.

Pada tahun ini, topik yang diangkat DSDC ialah membuat yogurt yang tahan di suhu ruangan tanpa menghilangkan bakteri baik.

"Kami membawa produk dadih, yoghurt tradisional dari Sumbar," sebut Yolanda.

Dadih hingga kini masih diproduksi secara tradisional dengan masa kedaluwarsa yang relatif singkat.

Namun, jumlah produksi dadih ini makin menurun. Yolanda dan Arnold kemudian mengembangkan dadih ini dengan masa kedaluwarsa yang lebih lama, higienis, dan mengandung banyak probiotik.

Mahasiswa asal Indonesia, Marcellus Arnold dan Yolanda Victoria Rajagukguk, terpilih sebagai pemenang Developing Solutions for Developing Countries (DSDC).
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia