Padang Panjang Kembali Menyabet Penghargaan Nirwasita Tantra dari Kemen LHK

Rabu, 20 Juli 2022 – 21:10 WIB
Padang Panjang Kembali Menyabet Penghargaan Nirwasita Tantra dari Kemen LHK - JPNN.com Sumbar
Pemkot Padang Panjang kembalii menerima penghargaan Nirwasita Tantra 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK). Foto: Infopublik

sumbar.jpnn.com, PADANG PANJANG - Pemkot Padang Panjang kembalii menerima penghargaan Nirwasita Tantra 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK).

Nirwasita Tantra ialah penghargaan dari pemerintah yang diberikan kepada kepala daerah atas kepemimpinan dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan program kerja sesuai prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan.

Pembangunan tersebut berguna untuk memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerah yang dipimpinnya.

Penghargaan itu diserahkan Wakil Menteri LHK Alue Dohong atas nama Presiden Joko Widodo kepada kepala daerah dari lima provinsi, 15 kabupaten, dan 15 kota se-Indonesia.

Kota Padang Panjang menerima penghargaan ini pada kategori kota kecil.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) Alvi Sena mengatakan penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Fadly Amran merumuskan kebijakan program kerja sesuai prinsip pembangunan lingkungan.

"Padang Panjang menerima penghargaan ini bersama empat kota kecil lainnya yaitu Bukittinggi, Payakumbuh, Solok, dan Magelang," kata Alvi.

Penilaian Nirwasita Tantra ini berdasarkan dokumen informasi kinerja pengelolaan lingkungan hidup pada tahun 2021. (antara/jpnn)

Pemkot Padang Panjang kembalii menerima penghargaan Nirwasita Tantra 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LHK).

Redaktur & Reporter : Ade Keno

Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News