PKS dan PAN Dapat Sentilan Keras, Asrinaldi: Kalau Takut ya Bukan Politisi

Rabu, 20 Juli 2022 – 20:56 WIB
PKS dan PAN Dapat Sentilan Keras, Asrinaldi: Kalau Takut ya Bukan Politisi - JPNN.com Sumbar
Pengamat politik Universitas Andalas Asrinaldi menilai kekosongan kursi Waki Wali Kota Padang karena ada ketakutan partai pengusung Hendri Septa dan Mahyeldi Ansharullah. Foto: Dokpri for JPNN.com.

sumbar.jpnn.com, PADANG - Pengamat politik Universitas Andalas Asrinaldi menilai kekosongan kursi Waki Wali Kota Padang karena ada ketakutan partai pengusung Hendri Septa dan Mahyeldi Ansharullah.

Asrinaldi mengatakan PKS takut akan terjadi head to head masing-masing calon dengan PAN hingga dipilih oleh DPRD Padang.

Sedangkan PAN dinilai sangat percaya diri mengajukan nama tanpa menghiraukan permintaan PKS untuk duduk bersama.

"PAN percaya diri bahwa calonnya akan terpilih dan PKS barangkali takut dengan itu. PAN sudah mengakukan, makanya digantung seperti itu. Begitu saya kira," kata Asrinaldi.

Jika pertemuan PKS dengan PAN terealisasi, maka PKS disebut akan meminta posisi wakil wali kota diserahkan ke partai pengusung Mahyeldi tersebut.

Kemudian, PKS akan meminta PAN untuk tidak mengajukan calon. Setelah itu, PKS akan mengusulkan dua nama sekaligus.

"Arahnya ke sana, makanya PKS tak kunjung mengirim nama, itu gambarannya," ujar Asrinaldi.

Dia menjelaskan, seharusnya Ketua DPD PAN Kota Padang Hendri Septa memenuhi permintaan PKS untuk duduk bersama.

Pengamat politik Universitas Andalas Asrinaldi menilai kekosongan kursi Waki Wali Kota Padang karena ada ketakutan partai pengusung Hendri Septa dan Mahyeldi
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News