Tugas Mulia di Depan Mata, Pemkab Pesisir Selatan Bantu Sekolah Memacu Kualitas Pendidikan

Minggu, 31 Juli 2022 – 09:07 WIB
Tugas Mulia di Depan Mata, Pemkab Pesisir Selatan Bantu Sekolah Memacu Kualitas Pendidikan - JPNN.com Sumbar
Pemkab Pesisir Selatan siap membantu sekolah memiliki keunggulan untuk memacu kualitas pendidikan dan daya saing daerah. Foto: Antara

sumbar.jpnn.com, PESISIR SELATAN - Pemkab Pesisir Selatan siap membantu sekolah memiliki keunggulan untuk memacu kualitas pendidikan dan daya saing daerah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Salim Muhaimin kesiapan itu beriringan dengan kebijakan dan stimulan pembiayaan dari Bantuan Operasional Sekolah (BOS) daerah.

Pada 2022 BOS yang digelontorkan mencapai Rp 5,6 miliar untuk melahirkan generasi bangsa yang siap tanding, unggul, dan berdaya saing internasional.

"Pemerintah sangat yakin setiap sekolah mampu mencetak sumber daya manusia yang berkualitas, unggul, dan berdaya saing," kata Salim.

Menurutnya keunggulan tersebut didapat melalui penggalian potensi siswa sesuai minat dan bakat atau kearifan lokal di lingkungan sekolah

.Demi mendapatkan keunggulan ini, sekolah harus melakukan pendampingan terhadap tumbuh kembang siswa.

Mereka tidak boleh dibiarkan tumbuh secara alamiah karena akan jadi pengikut sebuah perubahan yang cenderung konsumtif.

"Jangan biarkan mereka terbiasa sebagai pengguna. Merek harus mampu memproduksi," ungkapnya.

Pemkab Pesisir Selatan siap membantu sekolah memiliki keunggulan untuk memacu kualitas pendidikan dan daya saing daerah.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia