Janji Mahyeldi Belum Dipenuhi, DPRD Sumbar Bakal Terus Mengawal

Rabu, 31 Agustus 2022 – 08:06 WIB
Janji Mahyeldi Belum Dipenuhi, DPRD Sumbar Bakal Terus Mengawal - JPNN.com Sumbar
Ketua Komisi II DPRD Sumbar Mochlasin bakal terus mengawal anggaran pertanian Sumatera Barat sebesar 10 persen dari APBD 2023. Foto: Antara

sumbar.jpnn.com, PADANG - Ketua Komisi II DPRD Sumbar Mochlasin bakal terus mengawal anggaran pertanian Sumatera Barat sebesar 10 persen dari APBD 2023.

Hal ini dilakukan sekaligus untuk mengawal janji Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah pada Pilkada lalu.

"Anggaran sebesar 10 persen dari APBD ini merupakan janji politik yang harus dikawal dan dipastikan berjalan," kata Mochlasin.

Ia menegaskan janji memberikan 10 persen dari APBD Sumbar untuk sektor pertanian.

Janji itu merupakan mandat yang harus ditunaikan selayaknya anggaran wajib seperti pendidikan 20 persen, kesehatan 10 persen, dan lainnya.

"Tujuan kami mengawal ini agar peningkatan bidang pertanian semakin efektif baik swasembada beras, jagung, nilai tukar petani," tutup Mochlasin.

Sebelumnya anggota Komisi II DPRD Sumbar Arkadius Dt Intan Bano menyebut anggaran sektor pertanian pada 2022 hanya mencapai 8,9 persen di APBD.

Angka tersebut tidak sesuai dengan program unggulan Gubernur Sumbar Mahyeldi yang dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Ketua Komisi II DPRD Sumbar Mochlasin bakal terus mengawal anggaran pertanian Sumatera Barat sebesar 10 persen dari APBD 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia