Anggaran Sektor Pertanian Sumbar Tak Sesuai dengan Janji Mahyeldi pada Masyarakat

Rabu, 31 Agustus 2022 – 07:37 WIB
Anggaran Sektor Pertanian Sumbar Tak Sesuai dengan Janji Mahyeldi pada Masyarakat - JPNN.com Sumbar
Anggaran sektor pertanian Sumatera Barat dalam APBD 2022 tidak sesuai dengan program unggulan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah. Foto: Kementan.

sumbar.jpnn.com, PADANG - Anggaran sektor pertanian Sumatera Barat dalam APBD 2022 tidak sesuai dengan program unggulan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.

Anggota Komisi II DPRD Sumbar Arkadius Dt Intan Bano mengatakan anggaran sektor pertanian Sumatera Barat hanya 8,9 persen.

"Angka ini tidak sesuai dengan program unggulan Gubernur Sumbar dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)," kata Arkadius.

Pada Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2023, anggaran sektor pertanian malah turun.

Arkadius mengaku sudah mengingatkan hal ini pada pembahasan rancangan APBD 2023.

Dia ingin Mahyeldi menyesuaikan anggaran di sektor pertanian dengan program yang dijanjikan kepada masyarakat.

Jika tidak dapat tercapai, Arkadius berharap anggaran pertanian pada 2023 minimal sama dengan 2022 yakni 8,9 persen dari APBD.

"Seharusnya anggarannya 10 persen atau sekitar RP 640 miliar jika APBD Sumbar Rp 6,4 triliun," terangnya.

Anggaran sektor pertanian Sumatera Barat dalam APBD 2022 tidak sesuai dengan program unggulan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia