Uniknya Pustaka Steva, Bisa Mengopi sambil Baca Buku

Kamis, 01 September 2022 – 20:49 WIB
Uniknya Pustaka Steva, Bisa Mengopi sambil Baca Buku - JPNN.com Sumbar
Ruangan Pustaka Steva yang dipenuhi dengan buku dan arsip. Foto: Fachri Hamzah/jpnn.

sumbar.jpnn.com, PADANG - Minum kopi sambil membaca, itulah konsep yang dihadirkan Pustaka Steva untuk masyarakat Sumatera Barat Khususnya Kota Padang.

Berada di dekat Kampus Poltekes Kemenkes, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang. Jika dari Pusat Kota Padang akan memakan waktu tempuh 10 menit.

Memasuki area Steva, para pengunjung akan disuguhkan arsip foto pahlawan nasional dan majalah-majalah National Geographic.

Jika menoleh ke sebelah kanan, pengunjung akan melihat jelas buku tersusun dengan rapi.

Seorang Founder Pustaka Steva Uyung Hamdani menjelaskan, pustaka hadir di Kota Padang pada tahun 2021 untuk mempermudah akses para penikmat buku untuk membaca.

"Hadir untuk membuat akses para pembaca mudah, tidak perlu ribet mengurus administrasi. Saat sampai pembaca bisa langsung mengambil buku dan membaca," katanya.

Lanjut dia, buku yang ada di Pustaka Steva ini hasil dari sumbangan teman-teman dan koleksi pribadinya dengan berbagi macam genre.

"Ada sastra, sosiologi, antropologi, arsip, sejarah, biografi, kami punya, baik itu di pustaka ataupun toko buku," ucap Uyung.

Minum kopi sambil membaca, itulah konsep yang dihadirkan Pustaka Steva untuk masyarakat Sumatera Barat Khususnya Kota Padang.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia