Nagari Sungai Pinang Terisolir Akibat Longsor, Warga Terancam Kelaparan

Minggu, 04 September 2022 – 20:38 WIB
Nagari Sungai Pinang Terisolir Akibat Longsor,  Warga Terancam Kelaparan - JPNN.com Sumbar
Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan bakal mengirim bantuan untuk mengantisipasi kelaparan di Nagari Sungai Pinang, Kecamatan Koto XI Tarusan. Foto: Fachri Hamzah/jpnn.

sumbar.jpnn.com, PESISIR SELATAN - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan bakal mengirim bantuan untuk mengantisipasi kelaparan di Nagari Sungai Pinang, Kecamatan Koto XI Tarusan.

Nagari itu terisolasi akibat longsor beberapa waktu lalu.

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar mengaku akan mengirim beras untuk nagari tersebut.

Namun, sampai saat ini belum ada laporan dari pemerintah nagari atau pun camat setempat.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Pemprov Sumbar soal rencana pendistribusian beras itu. Jumlahnya belum kami pastikan karena masih menghitung total warga yang terdampak," kata Rusma Yul Anwar.

Selain dengan Pemprov Sumbar, Rusma Yul Anwar sudah berkoordinasi dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Divre II Sumatera Barat untuk memina cadangan beras yang bakal didistribusikan dari gudang Sago.

Dia menjelaskan pengiriman bantuan itu untuk mengantisipasi terputusnya ketersediaan beras warga yang terisolasi akibat longsor.

Jika beras tidak segera dikirim, maka bisa berpotensi menimbulkan masalah lain seperti kesehatan dan kelaparan.

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan bakal mengirim bantuan untuk mengantisipasi kelaparan di Nagari Sungai Pinang, Kecamatan Koto XI Tarusan.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia