Punya Darah Minangkabau, Puan Maharani Menyalurkan Beasiswa PIP untuk 2500 Siswa

Senin, 19 September 2022 – 19:28 WIB
Punya Darah Minangkabau, Puan Maharani Menyalurkan Beasiswa PIP untuk 2500 Siswa - JPNN.com Sumbar
Sebanyak 2500 siswa di Sumatera Barat terima besiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Aspirasi DPR RI Puan Maharani. Foto: Ricardo/jpnn

sumbar.jpnn.com, PADANG - Sebanyak 2500 siswa di Sumatera Barat terima besiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Aspirasi DPR RI Puan Maharani.

Koordinator Penyaluran PIP Aspirasi Albert Indra Lukman menjelaskan salah satu alasan Puan Maharani memberikan dana aspriasinya ke wilayah Sumatera Barat karena memiliki darah Minangkabau.

“Mbak Puan itu, selalu dikatakan punya darah Minang yang selalu dipanggil Uni Puan,” katanya.

Alasan kedua, lanjut Albert, karena tanggung jawab moral dari Puan Maharani sebagai Ketua DPR RI yang harus mengayomi seluruh provinsi di Indonesia.

"Biasanya program aspirasi ini diberikan kepada daerah pemilihannya, tetapi kan tidak dilarang juga disalurkan kepada daerah lain yang bukan dapilnya,” terangnya.

Selain itu, pemberian beasiswa dari Puan Maharani kepada masyarakat Sumbar, juga bentuk dari nilai goto royong yang dipegang teguh oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuang.

"Daerah basis membantu daerah yang minus, ditambah Fraksi PDI P Sumbar juga tidak ada yang duduk dibangku DPR RI," ujarnya.

Lalu Albert menerangkan yang akan mendapatkan beasiswa PIP di Sumbar ini sebanyak 2500 orang dari 3000 nama yang diusulkan.

Sebanyak 2500 siswa di Sumatera Barat terima besiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Aspirasi DPR RI Puan Maharani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News