Tak Perlu Pakai Uang Tunai, OPD Kota Padnag Menjalin Kerja Sama dengan Bank Nagari

Rabu, 21 September 2022 – 21:54 WIB
Tak Perlu Pakai Uang Tunai, OPD Kota Padnag Menjalin Kerja Sama dengan Bank Nagari - JPNN.com Sumbar
Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan kerja sama antara OPD dengan Bank Nagari ini terkait penggunaan jasa perbankan melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai standar pembayaran non tunai. Foto: Fachri Hamzah/jpnn.

sumbar.jpnn.com, PADANG - Sebanyak tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Padang menjalin kerja sama dengan Bank Nagari cabang Pasar Raya.

Ketiga OPD itu ialah Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Pertanian, dan Dinas Pencatatan Sipil.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan kerja sama antara OPD dengan Bank Nagari ini terkait penggunaan jasa perbankan melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai standar pembayaran non tunai.

Kerja sama itu akan menjadi langkah awal bagi masing-masing pihak bersinergi mendukung percepatan pelaksanaan program serta mewujudkan pelayanan publik yang prima.

"Kerja sama ini diharapkan berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi khususnya di Kota Padang, yaitu melalui inklusi keuangan, kesehatan fiskal, dan efisiensi aktivitas ekonomi," kata Hendri Septa.

Politikus PAN ini menjelaskan pengalihan transaksi dari tunai ke non tunai memiliki banyak keuntungan dan lebih praktis.

Pemerintah kota (Pemkot) Padang sangat menyadari keuntungan dari pengalihan itu seperti efisiensi dalam cash handling, lebih praktis, akses lebih luas, serta transparan.

Kerja sama OPD dengan Bank Nagari ini bukan hal baru di internal Pemkot Padang.

Sebanyak tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Padang menjalin kerja sama dengan Bank Nagari cabang Pasar Raya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News