Wagub Sumbar Ajak Siswa Sekolah Berbasis Syariah Memanfaatkan Teknologi untuk Belajar

Kamis, 22 September 2022 – 10:55 WIB
Wagub Sumbar Ajak Siswa Sekolah Berbasis Syariah Memanfaatkan Teknologi untuk Belajar - JPNN.com Sumbar
Wagub Sumbar Audy Joinaldy mengajak siswa sekolah berbasis syariah memanfaatkan teknologi untuk belajar. Foto: Sumbarprov

sumbar.jpnn.com, PESISIR SELATAN - Wagub Sumbar Audy Joinaldy mengajak siswa sekolah berbasis syariah memanfaatkan teknologi untuk belajar.

Audy Joinaldy sengaja datang ke Yayasan Jabal Rahmah di Nagari Sago Salido, Kecamatan IV Jurai, Pesisir Selatan.

Yayasan itu baru saja memperoleh izin operasional dan nomor statistik penyelenggaraan pondok pesantren dari Direktorat Pendidikan Diniyah dan Ponpes Kementerian Agama beberapa waktu lalu.

Di tempat itu, Audy melihat kecenderungan orang tua menyekolahkan anak-anak ke sekolah yang berbasis syariah.

"Saat ini kecenderungan orang tua mendaftarkan anak ke sekolah berbasis syariah. Sebab itu, sekolah berbasis syariah ini perlu berinovasi dan berkreativitas untuk meningkatkan penyelenggaraan pendidikan," kata Audy.


Pengurus Jabal Rahmah Syahril menbatakan yayasannya berawal dari Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) hasil swadaya masyarakat setempat.

Setelah sembilan tahun beroperasi sebagai SDIT, yayasan akhirnya memperoleh izin beroperasi menyelenggarakan Ponpes yang saat ini mendidik 118 santri di kelas 7 dan 8.

Seluruh santri Jabal Rahmah menyambut kedatangan Audy Joinaldy. Apalagi saat politikus PPP itu menyambangi asrama mereka.

Wagub Sumbar Audy Joinaldy mengajak siswa sekolah berbasis syariah memanfaatkan teknologi untuk belajar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News