Pengumuman Penting dari Pertamina buat Masyarakat Sumbar

Senin, 03 April 2023 – 16:10 WIB
Pengumuman Penting dari Pertamina buat Masyarakat Sumbar - JPNN.com Sumbar
Ilustrasi Pertamina. Foto: Ricardo/JPNN.com

sumbar.jpnn.com - PADANG - Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Susanto August Satria memberi kabar baik buat masyarakat Sumatera Barat.

Pertamina bisa memastikan distribusi dan stok bahan bakar minyak (BBM), LPG, dan avtur untuk Sumbar selama Ramadan hingga masa Idulfitri cukup dan aman.

Susanto August Satria mengatakan pihaknya terus memastikan dan melakukan monitoring secara rutin agar pasokan serta distribusi BBM, LPG, dan avtur tercukupi.

Tim manajemen Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut akan melaksanakan Management Walkthrough (MWT) untuk memastikan pelaksanaan tata kelola distribusi energi di Sumbar berjalan baik.

“Selain memastikan dan memonitor stok secara rutin, kami pun turut memastikan ke lapangan melakukan pemantauan secara langsung terhadap sarana fasilitas operasi kami, hal ini tentu bertujuan agar segala aspek keamanan atau Health, Safety, Security and Environment (HSSE) dan keandalan sarana dan fasilitasnya dapat terus berjalan dengan optimal," kata Susanto.

Dia menambahkan di Provinsi Sumbar, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut memiliki Integrated Terminal (IT) Teluk Kabung yang memasok kebutuhan BBM dan LPG, serta Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Minangkabau.

Dia menyebutkan memasuki masa satgas Ramadan Idul Fitri 2023, pihaknya memastikan sarana dan fasilitas penerimaan, penimbunan, dan penyaluran di Sumbar, baik di IT Teluk Kabung, DPPU Minangkabau, dan lembaga penyalur serta subpenyalur dalam kondisi baik dan siap melayani masyarakat Sumbar.

Berdasarkan update 31 Maret 2023, ketahanan stok BBM, LPG, dan avtur dapat disampaikan sangat aman. Produk gasoline memiliki ketahanan stok di atas 15 hari, produk gasoil di atas 20 hari, LPG di atas 5 hari, dan avtur di atas 150 hari.

Dapatkan di sini informasi dari Pertamina soal ketersediaan BBM, LPG, dan lain-lain di Sumbar.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News