Pesan Sandiaga Uno Buat Masyarakat Desa Wisata Nyarai

Sabtu, 01 April 2023 – 18:30 WIB
Pesan Sandiaga Uno Buat Masyarakat Desa Wisata Nyarai - JPNN.com Sumbar
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dalam kunjungannya ke Desa Wisata Nyarai yang dikenal dengan ekowisata sungai di Padang Pariaman, Jumat (31/3). Foto: Humas Kemenparekraf - Antara

sumbar.jpnn.com - PADANG PARIAMAN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memohon masyarakat di Desa Wisata Nyarai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat menjaga keasrian lingkungannya.

"Jangan sampai keindahan alam yang dijual ini justru malah tidak ramah lingkungan dan mari bersama membangun destinasi ini menjadi kelas dunia," kata Sandiaga.

Desa Wisata Nyarai berhasil menembus 75 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023. Daerah itu merupakan desa wisata yang berkualitas karena berbasis konservasi.

Desa Wisata Nyarai terletak di Nagari Salibutan Lubuk Alung, Kecamatan Lubuk Alung, dan berada di kaki Bukit Barisan Satu yang merupakan lokasi hutan lindung, memiliki jarak tempuh yang relatif dekat sekitar 21 km dari Bandara Internasional Minangkabau dengan perjalanan darat sekitar 40 menit.

Desa ini dikenal dengan ekowisata sungai, sebab desa ini dilintasi oleh aliran Sungai Batang Anai.

Ada beberapa titik ekowisata di desa ini di antaranya Pemandian Lubuak Napa dan Lubuak Larangan yang merupakan lokasi konservasi sejenis ikan yang dilarang ditangkap tanpa persetujuan pemangku adat setempat.

Wakil Gubenur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, mengungkapkan dengan terpilihnya Desa Wisata Nyarai dalam ajang ADWI 2023 ini diharapkan bisa menyukseskan program "Visit West Sumatra 2023".

"Ini juga dalam rangka mendukung cita-cita Pak Menteri dan Pak Presiden untuk menciptakan 4,4 juta lapangan kerja dan 1,4 miliar pergerakan wisatawan nusantara," kata Audy. (antara/jpnn)

Desa Wisata Nyarai berada di kaki Bukit Barisan yang merupakan lokasi hutan lindung, dikenal dengan ekowisata sungai.

Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia