Sumbar Bersiap untuk Agenda Internasional, Ranah Minang Tuan Rumah World Islamic Entrepreneur Summit

Minggu, 18 September 2022 – 15:12 WIB
Sumbar Bersiap untuk Agenda Internasional, Ranah Minang Tuan Rumah World Islamic Entrepreneur Summit - JPNN.com Sumbar
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mulai menyiapkan berbagai agenda untuk memeriahkan World Islamic Entrepreneur Summit 2023. Foto: Sumbarprov

sumbar.jpnn.com, PADANG - Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mulai menyiapkan berbagai agenda untuk memeriahkan World Islamic Entrepreneur Summit 2023.

Sumbar ditunjuk sebagai tuan rumah kegiatan internasional tersebut.

Mahyeldi juga meminta dukungan dari Menparekraf Sandiaga Uno dan Anggota Dewan Komisioner OJK Friderica Widyasari Dewi terkait agenda internasional yang perlu disiapkan tahun depan.

"Ini momen bagi kami menggerakkan ekonomi serta produk buatan Indonesia. Produk tersebut bisa dibeli oleh para pengunjung bukan hanya di Sumbar melainkan kancah internasional," kata Mahyeldi.

Dia menjelaskan Sumbar saat ini sedang menggalakan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI).

Gerakan tersebut dibuat untuk meningkatkan dan menggerakkan usaha pelaku UMKM di Sumbar.

Kegaitan ini dilaksanakan sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional dan meningkatkan kualitas para UMKM untuk menuju dunia digital.

"UMKM saat ini menjadi tulang punggung dari perekonomian Sumbar. Jumlahnya tidak kurang dari 600 ribu pelaku," tutupnya. (Mar9/Jpnn)

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mulai menyiapkan berbagai agenda untuk memeriahkan World Islamic Entrepreneur Summit 2023.

Redaktur & Reporter : Ade Keno

Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News