Upertis Siap Berkolaborasi untuk Mengentaskan Stunting di Koto Tangah

Sabtu, 08 April 2023 – 21:39 WIB
Upertis Siap Berkolaborasi untuk Mengentaskan Stunting di Koto Tangah - JPNN.com Sumbar
Upertis bersama Pemerintahan Kecamatan Koto Tangah meluncurkan program Kalimuntiang (Kolaborasi Lintas Generasi, Masyarakat, dan Universitas Tanggulangi Stunting). Foto: Dok Upertis

sumbar.jpnn.com, PADANG - Universitas Perintis (Upertis) memiliki misi yang sama dengan Pemkot Padang dalam menekan angka stunting.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Padang Edi Hasymi mengatakan pihaknya siap berkolaborasi dengan Upertis untuk penanganan stunting, terutama di Kecamatan Koto Tangah.

"Upertis ini memiliki misi yang sama dengan Pemkot Padang terkait penanganan stunting. Kami siap berkolaborasi," kata Edi Hasymi.

Rektor Upertis Yendrizal Jafri menjelaskan Upertis memiliki program University Social Responsibility (USR) yang siap berkolaborasi dengan pemerintah dalam penekanan angka stunting.

Upertis juga memiliki program studi gizi yang berkaitan erat dalam penanggulangan stunting.

"Kami juga memiliki labor broadcasting yang dapat digunakan untuk menyampaikan informasi ke masyarakat terkait bahaya stunting ini," ucap Yendrizal.

Sebelumnya, Upertis bersama Pemerintahan Kecamatan Koto Tangah meluncurkan program Kalimuntiang (Kolaborasi Lintas Generasi, Masyarakat, dan Universitas Tanggulangi Stunting)

Program itu bertujuan untuk menanggulangi stunting yang ada di Koto Tangah dan memberikan pemahaman terhadap bahaya stunting.

Universitas Perintis (Upertis) memiliki misi yang sama dengan Pemkot Padang dalam menekan angka stunting.
Facebook JPNN.com Sumbar Twitter JPNN.com Sumbar Pinterest JPNN.com Sumbar Linkedin JPNN.com Sumbar Flipboard JPNN.com Sumbar Line JPNN.com Sumbar JPNN.com Sumbar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Sumbar di Google News